top of page

KESAKSIAN TUHAN YESUS



 

Yohanes 8 : 15-16

15 Kamu menghakimi menurut ukuran manusia, Aku tidak menghakimi seorang pun, 16 dan jikalau Aku menghakimi, maka penghakiman-Ku itu benar, sebab Aku tidak seorang diri, tetapi Aku bersama dengan Dia yang mengutus Aku.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Sobat Teruna, pada ketentuan hukum Taurat, suatu kasus tidak dapat diputuskan berdasarkan keterangan dari satu orang saksi. Setidaknya harus ada keterangan dari dua atau tiga saksi yang menguatkan (Ul. 19:15). Ketentuan ini kemudian juga menjadi standar umum dalam penerapan hukum negara-negara di dunia. Dalam bahasa Latin disebut unus testis nullus testis, one witness is no witness (Ing). Artinya, satu saksi bukanlah saksi.


Yesus Kristus sedang berhadapan dengan orang-orang Yahudi di Bait Allah. Di situ Ia memberi kesaksian tentang siapa diri-Nya. Orang Yahudi meragukan kesaksian Yesus karena dianggap tidak ada yang dapat mendukung kebenaran dari kesaksian tersebut. Itu sebabnya Yesus menjelaskan tentang siapa yang dapat membuktikan kebenaran dari kesaksian-Nya, yaitu Allah Bapa. Yesus berasal dari Allah Bapa. Ia berada di dunia untuk membuat manusia mengenal kasih Allah yang menyelamatkan. Yesus berada bersama dan di dalam Allah Bapa dan Roh Kudus dalam suatu ikatan Tritunggal yang menyelamatkan. Saat Yesus menuturkan kesaksian tentang diri-Nya, pada saat itulah Allah Bapa dan Roh Kudus sedang bersama-sama menguatkan kesaksian-Nya. Jadi, kesaksian Yesus tentang diri-Nya sangatlah kuat. Sebab Yesus tidak sendirian, melainkan bersama dengan Allah Bapa dan Roh Kudus.


Kita bersyukur, karena Yesus Kristus datang ke dunia untuk menyelamatkan. Kita diselamatkan dalam kuasa kasih Allah Tritunggal: Bapa, Putra dan Roh Kudus. Allah Tritunggal tidak akan pernah membiarkan kita dikuasai oleh kelamnya kuasa maut. Percayalah Sobat Teruna dan jangan meragukan kesaksian Yesus Kristus. Yesus Kristus adalah Allah yang menjelma menjadi manusia. Yesus Kristus datang agar kita mengenal kasih Allah dan hidup terbebas dari kegelapan dosa. Terpujilah Yesus Kristus! (DSAB)


 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Ya Kristus, aku percaya Engkaulah Allah yang hadir untuk menyelamatkan seluruh ciptaan.


Comentarios


bottom of page