top of page

Ketentraman dalam TUHAN






YEREMIA 33 : 14 – 18


14 "Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menepati janji yang telah Kukatakan kepada kaum Israel dan kaum Yehuda. 15 Pada waktu itu dan pada masa itu Aku akan menumbuhkan Tunasr keadilan bagi Daud. Ia akan melaksanakan keadilan dan kebenaran di negeri. 16 Pada waktu itu Yehuda akan dibebaskan, dan Yerusalem akan hidup dengan tenteram. Dan dengan nama inilah mereka akan dipanggil: TUHAN keadilan kita! 17 Sebab beginilah firman TUHAN: Keturunan Daud tidak akan terputus duduk di atas takhta kerajaan kaum Israel! 18 Dan keturunan imam-imam orang Lewi tidak akan terputus mempersembahkan korban bakaran di hadapan-Ku dan membakar korban sajian dan mengorbankan korban sembelihanb sepanjang masa."


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 

Sobat Teruna, apa kabar hari ini? Kiranya Tuhan memberikan ketentraman bagi sobat teruna dimana saja berada. Sepekan ini kita telah diberkati oleh Firman Tuhan dari Kitab nabi Yeremia. Kiranya firman Tuhan selalu menghadirkan rasa tentram dalam hati dan pikiran kita. Kemudian. kita terus bersemangat melakukan hal-hal yang positif dan berdampak baik bagi diri kita sendiri, keluarga, pendidikan, persahabatan dan lingkungan hidup kita. Jika saat ini, hati kita sedang galau dan tidak tentram, maka sangat tepat kita terus datang kepada Tuhan, berdoa dan belajar berserah kepadaNya.


Sobat Teruna, jika ada yang berjanji tentang sesuatu hal kepada kita, lalu ia tidak menepati janji tersebut, bagaimana perasaan kita? Tentu kita akan kecewa, galau dan hati tidak tenteram. lalu kita bertanya, "mengapa orang tersebut tidak menepati janjinya?" Tentu ada beragam alasan. Dalam bacaan Alkitab hari ini, dikatakan bahwa Tuhan berjanji untuk memulihkan Israel dan Tuhan menepati janjiNya (ayat 14). ketika saat itu tiba, akan muncul keadilan bagi keturunan Daud. Mereka akan terus memimpin Israel dan kaum Lewi akan terus melayani Tuhan. Itu berarti peribadahan kepada Tuhan akan terus berlangsung (ayat 15-18). Tuhan berjanji, Yerusalem akan hidup dengan tenteram.


Sobat Teruna, di Minggu Advent yang ke-3 ini, mari berpegang pada janji Tuhan, sebab Tuhan selalu menepati janjiNya. Tuhan berjanji untuk menjaga, menyertai dan memberkati kita. Janji Tuhan ini membuat hati kita tenang dan tenteram. Tuhan tidak saja berjanji bagi Yerusalem, tetapi juga bagi kita, asalkan kita terus percaya pada kuasaNya. Tuhan Yesus memberkati sobat Teruna dimana saja berada, kini dan sepanjang masa. (CIYS/ak)



Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :


Tuhan, aku percaya bahwa janji Tuhan selalu digenapi. Kiranya hatiku tenang dan tenteram karena aku percaya pada janji Tuhan. Di dalam Tuhan, hidupku diberkati.








Comments


bottom of page