top of page

LASKAR KRISTUS





 


2 Tesalonika 1 : 11-12


11 Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu layak bagi panggilan-Nya dan dengan kekuatan-Nya menyempurnakan kehendakmu untuk berbuat baik dan menyempurnakan segala pekerjaan imanmu, 12 sehingga nama Yesus, Tuhan kita, dimuliakan di dalam kamu dan kamu di dalam Dia, menurut kasih karunia Allah kita dan Tuhan Yesus Kristus.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 

Kota Tesalonika adalah ibu kota dari Makedonia, sebuah proponsi di Kekaisaran Romawi. Di kota ini Rasul Paulus telah mewartakan injil. Banyak orang menjadi percaya, tetapi ada juga yang menolak. Dia Kemudianmenulis surat, untuk memberi semangat kepada Tuhan Yesus.


Sobat teruna, tidaklah mudah bagi Paulus menghadapi penolakan, bahkan ancaraman kematian dalam melaksanakan pewartaan Injil. Namun ia memiliki iman yang teguh bahwa, Tuhan akan menyertai dan memampukannya menjalankan tugas sebagai laskar Kristus. Pada saat menjadi anak layan PA., mungkin pernah mendengar lagu Laskar Kristus. Liriknya menyatakan bahawa, kesiapan diri untuk bertempur dalam menyampaikan berita tentang Yesus Kristus. Paulus senantiasa berdoa untuk jemaat di Tesalonika, agar mereka juga memiliki kekuatan untuk menjalankan tugas panggilannya mewartakan injil.


Sobat teruna, ada kalanya untuk menjalankan tugas sebagai Laskar Kristus di tengah-tengah dunia mungkin malu, ragu atau takut. Hal ini dapat terjadi karena, lingkungan tenpat tinggal atau sekolah dengan latar belakang beda keyakinan, suku dan bahasa. Bully seringkali dirasakan sebagai dampak dari pernyataan iman kepada Yesus di tengah-tengah masyarakat. Namun, sebagaiamana Paulus yang senantiasa berdoa bagi jemaat di Tesalonika agar mereka memiliki kekuatan untuk menjalakan tugas panggilan mewartakan injil di dunia ini, maka tetaplah percaya tentang adanya kuasa Tuhan yang akan menyertai dan memampukan. Para kakak layan senantiasa berdoa untuk anak-anak layan Teruna, agar tetap bersemangat menjadi Laskar Kristus yang terus memberitakan Injil setiap saat, agar Tuhan senantiasa dimuliakan melalui kehidupan.



Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

"Terima kasih Tuhan,Engkau telah menjadikanku sebagai laskar Kristus. Ajar aku agar teguh dalam menyatakan kemuliaanMu melalui kehidupanku."




bottom of page