top of page

"MEMELIHARA PERSEKUTUAN YANG DARI TUHAN"



 

2 Tawarikh 6 : 12 - 17


12. Kemudian berdirilah ia di depan mezbah TUHAN di hadapan segenap jemaah Israel, lalu menadahkan tangannya; 6:13--karena Salomo telah membuat sebuah mimbar tembaga yang panjangnya lima hasta, lebarnya lima hasta dan tingginya tiga hasta, yang ditaruhnya di halaman--;ia berdiri di atasnya lalu berlutut di hadapan segenap jemaah Israel dan menadahkan tangannya ke langit,14 sambil berkata: "Ya TUHAN, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit dan di bumi; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu; 15 Engkau yang tetap berpegang pada janji-Mu terhadap hamba-Mu Daud, ayahku, dan yang telah menggenapi dengan tangan-Mu apa yang Kaufirmankan dengan mulut-Mu, seperti yang terjadi pada hari ini.16 Maka sekarang, ya TUHAN, Allah Israel, peliharalah apa yang Kaujanjikan kepada hamba-Mu Daud, ayahku, dengan berkata: Keturunanmu takkan terputus di hadapan-Ku dan tetap akan duduk di atas takhta kerajaan Israel, asal anak-anakmu tetap hidup menurut hukum-Ku sama seperti engkau hidup di hadapan-Ku.17 Maka sekarang, ya TUHAN, Allah Israel, biarlah terbukti kebenaran firman-Mu yang telah Kauucapkan kepada hamba-Mu Daud.



Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


IHMPT sudah hampir dimulai tapi Acong belum datang, Cece menunggu dengan gelisah karena Acong memiliki tugas mengajar adik-adik layan Persekutuan Teruna (PT). Acong akhirnya tiba sambil ngos-ngosan lalu menyampaikan permohonan maaf kepada Cece, ia terlambat karena harus mengantarkan ibunya ke stasiun karena mau ke Madiun. Acong mengatakan kepada Cece jika dirinya tetap harus melayani dalam IHMPT karena itu adalah tanggungjawabnya, bukan hanya kepada adik-adik layan melainkan juga kepada TUHAN. Acong melanjutkan jika dirinya harus memegang janji saat diteguhkan sebagai pelayan PT untuk sungguh-sungguh melayani.


Sobat Teruna, bacaan saat ini memperlihatkan kepada kita jika Salomo menyampaikan permohonan dalam doa kepada TUHAN setelah membuat mimbar tembaga. Dalam doanya, Salomo menyampaikan pengakuan bahwa tidak ada Allah seperti Allah Israel yang memelihara perjanjian dari satu generasi ke generasi berikutnya dengan baik. Allah dikatakan juga sebagai sosok yang selalu dan tetap berpegang pada janji yang dibuatNya, bahkan Allah sendiri sudah menggenapinya. Penggenapan yang dilakukan oleh TUHAN menjadi bukti “loyalitas”-Nya kepada orang-orang yang dikasihi.


Sobat Teruna, PT merupakan persekutuan yang TUHAN adakan bagi kita. Persekutuan ini harus kita pelihara dengan terlibat aktif di dalamnya secara baik. Sebab dengan aktif di dalamnya maka kita juga sedang memelihara persekutuan yang dari TUHAN. Memeliharanya merupakan ungkapan syukur kepada TUHAN. Maka dari itu jangan lupa ajak dan ingatkan sobat teruna yang lain untuk terus hadir dalam kegiatan PT agar persekutuan kita dapat terus terpelihara dengan baik. Bukan hanya itu, persekutuan ini juga merupakan tempat kita tumbuh bersama dalam iman, pengharapan dan kasih di dalam Tuhan Yesus. DH


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Doa: " TUHAN, bimbing aku untuk menjaga persekutuan yang Engkau berikan dalam iman, pengharapan dan kasih kepada-Mu"


Comments


bottom of page