MEMPERCAYAKAN SEGALANYA DI TANGAN TUHAN






 


1 Timotius 1 : 12 - 17


12 Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku – 13 aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman. 14 Malah kasih karunia Tuhan kita itu telah dikaruniakan dengan limpahnya kepadaku dengan iman dan kasih dalam Kristus Yesus. 15 Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: ”Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa,” dan di antara mereka akulah yang paling berdosa. 16 Tetapi justru karena itu aku dikasihani, agar dalam diriku ini, sebagai orang yang paling berdosa, Yesus Kristus menunjukkan seluruh kesabaran-Nya. Dengan demikian aku menjadi contoh bagi mereka yang kemudian percaya kepada-Nya dan mendapat hidup yang kekal. 17 Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Sobat Teruna tentunya pernah naik kendaraan umum seperti bus, kereta api, pesawat terbang, atau membonceng kendaraan salah seorang anggota keluarga. Saat menjadi penumpang maka kita menikmati pemandangan, bukan? Sobat Teruna juga bisa menikmati makanan dan minuman di sepanjang perjalanan tersebut. Apalagi jika membawa gadget, wah, semakin lengkaplah keceriaan Sobat Teruna. Keceriaan tersebut mewakili rasa aman dan percaya terhadap si pengemudi kendaraan. Ketika menaiki pesawat, tanpa disadari, kita sepenuhnya percaya bahwa sang pilot akan membawa penumpang dengan selamat sampai ke tempat tujuan.


Pagi ini kita bangun tidur dengan badan yang sehat. Kita siap menghadapi tugas sebagai seorang anak dan sebagai seorang pelajar. Hal yang terutama ketika bangun adalah kita mengawali hari dengan membaca Firman Tuhan dan berdoa. Kita bersyukur atas penyertaan Tuhan Yesus di sepanjang malam dan atas hari baru pemberian Tuhan.


Sobat Teruna, mengawali hari dengan doa adalah bentuk bersyukur dan percaya kita atas pemeliharaan Tuhan. Kita memercayakan seluruh hidup, keluarga dan kegiatan ke dalam tangan pengasihan Tuhan. Sobat Teruna membutuhkan Tuhan dan percaya kepada-Nya. Mengapa? Karena Sobat Teruna yakin hanya Tuhanlah yang mampu memimpin hidup kita ke jalan keselamatan.


Memercayakan perjalanan hidup ke tangan Tuhan berarti menghormati kedaulatan Tuhan. Hanya Tuhan yang layak dipercaya. Hanya Tuhan yang menjanjikan keselamatan bagi Sobat Teruna. Tuhan jugalah yang memercayakan kepada Sobat Teruna akan sebuah kehidupan yang luar biasa baik. Yaitu, kehidupan dimana Sobat Teruna menjadi saksi Tuhan Yang Hidup. (EHW)

 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan, aku mau mempercayakan seluruh hidupku ke dalam tangan-Mu yang kokoh; aku mau menjadi saksi kemuliaan nama-Mu.