top of page

MENJADI BUZZER DAN INFLUENCER



 

Kisah Para Rasul 16: 32-34

32 Lalu mereka memberitakan firman Tuhan kepadanya dan kepada semua orang yang ada di rumahnya. 33 Pada jam itu juga kepala penjara itu membawa mereka dan membasuh bilur mereka. Seketika itu juga ia dan keluarganya memberi diri dibaptis. 34 Lalu ia membawa mereka ke rumahnya dan menghidangkan makanan kepada mereka. Dan ia sangat bergembira, bahwa ia dan seisi rumahnya telah menjadi percaya kepada Allah.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Sobat Teruna, saat HUT Pelkat PT ke-38 pada Minggu 31 Januari 2021, ada sebuah doa yang tertulis dalam Tata Ibadah. Doanya seperti ini, ”Tuhan, seringkali kami kurang dalam memberi pengajaran, sehingga para Teruna lebih sering menghabiskan waktu melihat selebtik, selebgram dan youtubers daripada membaca Firman-Mu. Tuhan tolong ajarlah kami menjadi buzzer dan influencer di media sosial yang mengajak orang melakukan kebaikan bagi kemuliaan-Mu”. Pesan doa ini jelas bahwa Firman Tuhan harus lebih sering diajarkan kepada para teruna di segala waktu dan tempat. Ini penting agar mereka mampu memengaruhi banyak orang untuk berbuat baik.


Rasul Paulus dan Silas melakukan sesuatu yang memberi pengaruh baik kepada kepala penjara. Setelah peristiwa gempa bumi dahsyat, Rasul Paulus dan Silas dibebaskan dari penjara. Mereka kemudian pergi memberitakan Injil kepada kepala penjara dan seisi rumahnya. Kepala penjara itu sebelumnya pernah ingin bunuh diri dengan pedangnya ketika pintu-pintu penjara telah terbuka saat terjadi gempa bumi. Ia menjadi panik dan takut bila para tahanan melarikan diri. Paulus dan Silas berhasil mencegah niatnya untuk bunuh diri. Setelah Paulus dan Silas dibebaskan, kepala penjara tersebut membasuh bilur mereka di rumahnya. Lalu ia dan keluarganya memberi diri dibaptis (ay.33). Firman Tuhan memberi pengaruh positif bagi kepala penjara dan keluarganya.


Sobat Teruna, bila kita rajin membaca dan merenungkan Firman Tuhan, maka ada banyak hal positif yang diperoleh. Kemudian kita dapat membagi pesan Firman Tuhan untuk menolong teman yang sedang panik dan takut, agar tidak putus asa. Manfaatkanlah media sosial menjadi sarana untuk kita berperan sebagai buzzer dan influencer untuk memberitakan Injil. (MM)


 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Ya Allah, berilah aku kuasa dan keberanian untuk memberitakan Injil-Mu kepada siapa saja sehingga bertambah banyaklah bilangan orang percaya.

Comentários


bottom of page