top of page

NATO atau TLDM?



 


Amsal 14 : 23



23 Dalam tiap jerih payah ada keuntungan, tetapi kata-kata belaka mendatangkan kekurangan saja.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.



 

Sobat Teruna tahu dengan NATO ? Kepanjangan dari No Action Talks Only , hanya banyak bicara tetapi tidak ada tindakan nyata . Berkebalikan dengan itu , ada istilah Talk Less Do More , sedikit berbicara banyak melakukan . Tentunya melakukan kebaikan ya , bukan yang sebaliknya . Sobat Teruna lebih cenderung ke yang mana ? NATO atau TLDM ?


Bacaan hari ini menyampaikan bahwa anak Tuhan harus lebih banyak melakukan daripada berbicara . Lebih banyak berusaha akan memperoleh keuntungan . Salomo mengajak kita untuk berusaha dalam hidup . Dalam usaha tentunya ada ketekunan dan pengharapan bahwa Tuhan akan memberkati semua jerih payah kita . Menariknya , bagian kedua dalam bacaan kita menurut Alkitab BIMK tertulis ... ; obrolan yang kosong membuat orang jatuh miskin . " Orang yang hanya membual , berbicara menggunjing orang lain , mengeluh terus menerus tanpa berusaha tidak akan mendapat hasil , atau jatuh miskin .


Tentunya jerih payah yang dimaksud adalah jerih payah dalam hal - hal baik , misalnya dalam belajar . Berusaha melakukan hal yang baik dengan sebaik - baiknya akan membawa manusia pada keuntungan , belajar dengan giat mendapatkan pengetahuan , bekerja dengan giat mendapatkan penghasilan , dan lain sebagainya . Jika kita tidak belajar dan lebih banyak berbicara tanpa bekerja maka kita tidak akan mendapatkan hasil.


Sobat Teruna , dalam hidup , bekerja dan belajar yang baik dengan sungguh - sungguh akan menghasilkan hal - hal yang baik . Dalam tiap usaha , proses menjadi hal yang baik untuk belajar . Ingat selalu seharusnya Talk Less Do More , sehingga usaha dan jerih payah tidak menghianati hasil . Semangat menjalani hari ini dengan giat . (EEP/es)


 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan ajar aku belajar dengan giat , kerja keras , cerdas , dan tuntas . Mohon berkat dari Engkau .






ความคิดเห็น


bottom of page