top of page

NEW YEAR’S COMMITMENT: BE A WITNESS!



 

Wahyu 22 : 16-17

16 ”Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang.” 17 Roh dan pengantin perempuan itu berkata: ”Marilah!” Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: ”Marilah!” Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Menjadi saksi di pengadilan atas perbuatan jahat seseorang adalah perbuatan yang sering dijauhi orang. Apalagi jika si pembuat kejahatan adalah orang yang berkuasa, maka banyak orang memilih untuk diam (tutup mulut). Bagaimana kalau dibalik? Menjadi saksi atas perbuatan baik orang lain dan memberitakannya kepada banyak orang. Dua-duanya sangat diperlukan karena kebenaran harus disaksikan dan diberitakan.


Bacaan kita hari ini menyatakan bahwa Yohanes menyaksikan apa yang dilihatnya. Dinyatakan juga Yesus menyebut diri-Nya sebagai Tunas. Ayat selanjutnya menyatakan bahwa barangsiapa yang mendengar setiap perkataan yang disaksikan oleh Yohanes pada ayat-ayat sebelumnya, begitu pun mereka yang haus, diundang untuk datang dan mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma.


Sobat Teruna, seluruh penglihatan-penglihatan yang dipaparkan oleh Yohanes pada ayat-ayat sebelumnya, untuk menyadarkan dan mengingatkan kita sebagai teruna Kristen dan seluruh orang percaya bahwa waktu ini sangat singkat. Sudah enam hari kita menjalani tahun 2022. Dalam sekejap kita akan melewati tahun 2022 ini. Waktu yang singkat ini, marilah kita pakai untuk menyaksikan dan memberitakan Injil Tuhan, mewartakan kebaikan serta kebenaran-Nya, melayani-Nya dengan segenap akal budi serta seluruh tenaga. Mari tetap setia kepada Tuhan Yesus, tak berkompromi dengan dosa, tidak memberikan diri pada pergaulan yang salah maupun bujukan yang mendorong kita masuk ke jurang dosa.


Teruna terkasih, mari kita mengisi 359 hari ke depan dengan kesaksian hidup yang memuliakan Tuhan sehingga semakin banyak lutut bertelut dan mulut bersaksi, serta semakin bertambahlah bilangan orang percaya kepada Tuhan Yesus. Kita mulai dari sekarang, sehingga tidak ada kata terlambat dan penyesalan bahwa kita telah menyia-nyiakan waktu yang singkat ini. (LLS)


 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Mohon jadikanlah aku saksi-Mu ya Tuhan Yesus untuk mewartakan Injil-Mu, kebenaran dan kebaikan-Mu sehingga semakin banyak orang menjadi percaya kepada-Mu.

Comments


bottom of page