top of page

NEW YEAR’S COMMITMENT: BE OBEDIENT!



 

Wahyu 22 : 14-15

14 Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu. 15 Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Pecandu dan penjual narkoba serta pelaku seks bebas bertobat. Bisa dibayangkan betapa bergembiranya malaikat di surga. Ya, dari segala kenikmatan dunia, Raditya Oloan bertobat dan meninggalkan semuanya. Ia memilih jalan pulang untuk melakukan kehendak Bapa di surga. Kisah hidup Raditya Oloan inilah yang menginspirasi banyak anak muda. Belas kasih dan pengampunan yang diberikan orang tuanya yang membawa Radit ke dalam pertobatan. Hasilnya spektakuler, Raditya menjadi seorang influencer, motivator dan sekaligus Pendeta. Ada banyak anak muda kembali kepada Tuhan setelah mendengar khotbah Raditya. Sungguh, Tuhan luar biasa!


Sobat Teruna, menurut tafsiran, “berbahagialah yang membasuh jubahnya” adalah berbahagialah mereka yang melakukan perintah-Nya. Jadi, yang akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan adalah mereka yang melakukan perintah Tuhan atau yang taat kepada-Nya. Orang-orang yang taat akan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota (Yerusalem: tafsiran). Sementara mereka yang tidak taat, atau yang melawan kehendak Tuhan seperti tukang sihir, orang sundal, pembunuh, penyembah berhala serta pendusta tinggal di luar. Mereka tidak mendapat bagian di dalam kota.


Di hari kelima dari tahun 2022 ini, kembali kita diingatkan untuk meninggalkan cara hidup yang mendukakan Tuhan. Seperti Raditya Oloan yang berpaling dari kekelaman menuju kepada terang Tuhan, begitulah seharusnya hidup kita. Dengan hancur hati, kita datang ke hadapan-Nya. Kepada Bapa di surga, kita memohon pengampunan juga pemulihan-Nya serta hidup di dalam damai dan rahmat kemurahan Tuhan. Sobat Teruna, bergabunglah dengan komunitas yang membangun, bukan yang merusak. Biarlah seluruh hidup dan tubuh kita dipakai oleh Tuhan hanya untuk kemuliaan-Nya. Lalu nantikanlah hak atas pohon-pohon kehidupan sebagaimana yang sudah dijanjikan-Nya. (LLS)


 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Mohon ampuni aku ya Tuhan, karena telah membuat Engkau menangis melihat cara hidupku. Mohon pulihkan dan baruilah hidupku, serta pakailah aku sebagai alat kemuliaan-Mu.


Comments


bottom of page