top of page

NEW YEAR’S COMMITMENT: DO NOT BE LIKE THANOS!



 

Wahyu 22 : 12-13

12 ”Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. 13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Thanos adalah seorang tokoh yang sangat terkenal dari sebuah film Science Fiction Avengers: Infinity War. Thanos mati-matian mencari infinity stones agar dia bisa membuat keseimbangan alam versi dirinya. Untuk membuat keseimbangan alam semesta ini, dia menghancurkan kehidupan yang ada. Dengan demikian Thanos juga bisa hidup di dalam keabadian dan menjadi penguasa selama-lamanya. Keabadian memang diimpikan oleh semua orang.


Sobat Teruna, hari ini adalah hari keempat dari tahun 2022. Kita masih mensyukuri dan takjub akan pemeliharaan Allah sepanjang tahun 2021 kemarin. Kita mampu melaluinya dengan tetap setia melakukan kebenaran di tengah kondisi pandemi adalah suatu anugerah yang tak terhingga.


Sobat Teruna, Allah akan membawa upah untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya masing-masing. Begitulah firman Allah yang kita baca hari ini. Allah yang melindungi kita pada tahun yang lalu, adalah Allah yang juga akan memelihara kita pada tahun ini. Dialah Allah yang tidak terbatas oleh waktu dan sudah ada sejak alam semesta belum dijadikan sampai pada hari ini. Ya, Allah kita adalah Allah yang kekal, Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir.


Sobat Teruna, apa yang sudah kita tabur pada tahun-tahun kemarin, itulah yang akan dituai di tahun ini. Menabur kemalasan akan menuai kegagalan. Menabur ketidakbenaran akan menuai kesengsaraan. Karena itu, marilah memohon pengampunan Allah untuk kesalahan, kelalaian dan kedegilan kita. Mari mulai membuat komitmen baru untuk selalu menabur kebaikan dan kebenaran, bukan menjadi Thanos yang menabur kejahatan serta ingin menyaingi Allah. Bersyukurlah, Allah kita adalah Allah yang kekal. Allah yang mengasihi dan menjadi Penjaga kesesimbangan alam yang sesungguhnya. (LLS)


 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Allahku, Engkaulah Pencipta langit dan bumi. Allah yang kekal dan ada dalam kekekalan. Mohon ampunilah aku, apabila sering berlaku seperti Thanos, hanya melihat kepada keegoisanku semata dan merasa bisa menyaingi Engkau.



Коментарі


bottom of page