top of page

Orang Fasik Dan Murka Allah



 

Yeremia 30 : 23 - 24


23 Lihatlah, angin badai TUHAN, yakni kehangatan murka, telah keluar menyambar, --angin puting beliung--dan turun menimpa kepala orang-orang fasik. 24 Murka TUHAN yang menyala-nyala itu tidak akan surut sampai Ia telah melaksanakan dan mewujudkan apa yang dirancang-Nya dalam hati-Nya; pada hari-hari yang terakhir kamu akan mengerti hal itu.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 


Pernahkah Sobat Teruna memperingatkan teman yang berlaku buruk pada kita namun diabaikan olehnya. Apabila berulang kali kita telah menegurnya, dari cara baik-baik hingga keras, namun ia tidak memperhatikannya juga, apakah yang akan kita lakukan? Kita mungkin akan meluapkan rasa kesal dan marah padanya atau diam namun mengambil tindakan tegas seperti memberitahu pada guru atau orang tua agar teman kita ditindak sesuai aturan atau hukum yang berlaku. Atau, kita melakukan keduanya, marah besar dan melapor.


Dalam KBBI kata "Fasik" diartikan sebagai tidak peduli terhadap perintah Tuhan, buruk kelakuan, jahat, dan berdosa besar. Dengan kata lain, orang fasik tidak hanya sekedar tidak melakukan atau gagal melakukan perintah Tuhan tapi lebih dari itu, ia tidak peduli (mengabaikan, tidak menganggap penting). Oleh karenanya ia disebut "jahat". Orang yang berhati baik dan mengasihi Tuhan akan merasa bersalah dan menyesal saat gagal melakukan perintah Tuhan, sedangkan orang fasik tidak. Nabi Yeremia menyampaikan pada umat Allah bahwa akan tiba waktunya setelah mereka melewati masa pembuangan, Tuhan akan memulihkan mereka dan menegakkan hukum atas orang-orang fasik yang telah berlaku buruk pada mereka selama masa itu.


Sobat Teruna, apa saja kira-kira yang dapat dipelajari dari Firman Tuhan hari ini? Mungkin saja di antara kita jadi ada yang berpikir agar lebih peduli dan memperhatikan teguran orang lain, terlebih teguran orang tua. Jangan sampai kita abai sekali, dua kali, lalu berkali-kali sehingga tapa sadar kita menjadi orang fasik yang kelak menerima murka Allah. Jika kita sudah menyadari pentingnya memperhatikan teguran, jangan lupa, ajak teman-teman yang lain juga melakukan hal yang sama! OKT/mmg




 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan yang baik, terima kasih atas kesabaran-Mu mengajarku dan menegurku melalui Firman-Mu dan orang-orang di sekitarku. Tolong aku agar tidak abai melainkan memperhatikannya.

Comentarios


bottom of page