top of page

PARA PENGUSAHA KAIN LENAN



 

I Tawarikh 4:21


21 Keturunan Sela, anak Yehuda, ialah Er, bapa Lekha, dan Lada, bapa Maresa, dan kaum-kaum para pengusaha kain lenan halus di Bet-Asybea,

Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Dalam rombongan bangsa Israel yang keluar dari tanah pembuangan terdapat orang-orang dari beragam suku dan keahliannya masing-masing. Salah satu di antaranya adalah keturunan Sela, anak Yehuda yang ternyata berprofesi sebagai pengusaha kain lenan. Pada masa itu, kain lenan ini adalah kain yang ditenun, yang bisa berasal dari batang pohon rami yang halus, bulu domba, bulu kambing, dan bulu unta yang merupakan serat kain yang paling umum dipakai.


Sebagai umat yang telah diselamatkan oleh Tuhan, mereka harus dapat mengembangkan diri dan kemampuannya sedemikian rupa sehingga dapat tetap mempertahankan hidupnya. Hal itu sebagai salah satu cara bersyukur atas pertolongan Tuhan yang telah membawa mereka keluar dari tanah pembuangan.


Sobat Teruna, bagaimana dengan kita selaku teruna Kristen masa kini? Dengan segala kemudahan dan kecanggihan teknologi yang ada di sekitar kita, apakah kita gemar mengembangkan diri atau malah menjadi kaum rebahan? Mari terus memacu, menggali potensi dan mengembangkan diri lebih baik agar kita berguna bagi sesama dan terlebih lagi bagi kemuliaan nama Tuhan. Mari belajar dari para pengusaha kain lenan yang mau terus mengembangkan diri pasca keluar dari tanah pembuangan. Yakinlah, tidak ada orang yang lahir tanpa potensi. Mari terus mengasah potensi yang ada dan memakainya untuk sesama juga untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan. (FIMT).



 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Tuhan, ajarlah aku untuk selalu mengembangkan diri dan potensi yang ada padaku untuk kemuliaan nama-Mu.



bottom of page