PASKAH KRISTUS MEMBERI KEKUATAN


Roma 1 : 1-4


1 Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah. 2 Injil itu telah dijanjikan-Nya sebelumnya dengan perantaraan nabi-nabi-Nya dalam kitab-kitab suci, 3 tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud, 4 dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita.



Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia



Sobat Teruna yang beriman, 15 Januari 2021 diwarnai dengan berita bencana alam. Diantaranya banjir di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, bersamaan dengan gempa yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Masyarakat mengalami kerugian secara materi, ekonomi dan psikis. Sesaat mereka kehilangan rasa aman untuk menjalani hidup. Bantuan bergulir dari berbagai daerah untuk meringankan penderitaan saudara sebangsa. Diharapkan bantuan ini tepat sasaran dan langsung menolong para korban di tempat pengungsian. Doa dihaturkan dari semua ruang ibadah untuk pemulihan situasi ini. Dari beragam peristiwa ini, iman kita dikuatkan bahwa Allah ada dalam situasi yang baik maupun yang tidak baik. Allah ada dan kuasa-Nya dirasakan oleh mereka yang mempercayakan hidup kepada-Nya.


Sobat Teruna yang beriman, kepada Jemaat di Roma, Paulus memperkenalkan diri sebagai Rasul Yesus Kristus. Ini meneguhkan pemberitaan Injil Kristus yang Paulus sampaikan melalui surat kepada jemaat di Roma. Sebagai umat yang hidup di pusat kekuasaan tentulah tidak mudah. Ada banyak tantangan dari dalam (internal) maupun di luar (eksternal) persekutuan. Diantaranya bagaimana sikap hidup sebagai orang Kristen maupun terhadap pemerintah. Pada permulaan surat, Paulus telah menegaskan kepada umat untuk sungguh-sungguh percaya kepada Yesus Kristus. Sebab Ia adalah ANAK ALLAH YANG BERKUASA. YESUS KRISTUS ADALAH JURUSELAMAT KITA. Dengan keyakinan ini, umat di Roma dapat berjuang menghadapi segala bentuk tantangan.


Sobat Teruna yang beriman, di masa raya Paskah ini, apapun yang sedang digumuli, marilah terus meyakini bahwa Yesus Kristus adalah ANAK ALLAH YANG BERKUASA. YESUS KRISTUS ADALAH JURUSELAMAT KITA. Kebangkitan-Nya memberi kekuatan bagi semua kita, termasuk untuk mereka yang tertimpa bencana alam. (CIYS)



Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :


Ya Kristus yang bangkit, mohon berikanlah kekuatan bagiku, sehingga mampu menghadapi segala bentuk pergumulan hidup.