PASKAH KRISTUS MENGHAPUS KERUGIAN


Matius 28 : 16-17


16 Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka. 17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.



Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia



Sobat Teruna yang beriman, sejak Maret 2020 negara kita bergumul dengan situasi pandemi Covid-19. Banyak warga masyarakat yang terpuruk dalam perekonomian karena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan dibatasinya ruang gerak usaha sebab adanya aturan physical distancing. Tak sedikit yang terpuruk dalam kesedihan karena kehilangan orang-orang terkasih disebabkan pandemi Covid-19. Kemudian diikuti pergumulan pendidikan dengan sistem daring yang tidak mudah, sebab membutuhkan keseriusan ekstra para pelajar dari TK sampai Universitas; fasilitas baik gadget, wifi atau paket data serta pendampingan orang tua dan guru secara intensif. Ditambah lagi berbagai macam persoalan politik, sosial, budaya, keamanan, pertahanan bangsa. Semua situasi ini tidak mudah untuk dihadapi. Saat satu tahun telah berlalu, kita mengakui bahwa hanya karena pertolongan Tuhan, bangsa kita mampu bertahan. Hanya karena pengasihan Tuhan, kita masih sehat dan masih dapat beraktivitas sampai detik ini. Sungguh kuasa Tuhan sangat patut diakui, bukan?


Sobat Teruna yang beriman, pengakuan akan kemahakuasaan Tuhan itu nyata saat para murid mengambil langkah iman menuju Galilea sesuai perintah Tuhan Yesus. Ketika melihat Yesus, mereka sujud menyembah. Catatan Injil Matius mengatakan ada beberapa orang yang ragu-ragu. Keraguan itu selalu ada bahkan di saat kebenaran telah dinyatakan Tuhan. Firman Tuhan saat ini mengingatkan, Paskah Kristus menghapus keraguan melalui pernyataan Yesus bahwa Ia telah menerima semua kuasa di sorga maupun di bumi. Ayo sobat Teruna, singkirkan keraguan dan sembahlah Tuhan Yesus! Kuasa Tuhan telah dinyatakan memelihara sobat Teruna bahkan seluruh ciptaan dalam setiap masa, maka IA akan terus melakukannya. Percayalah! (CIYS)



Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :


Ya Kristus yang bangkit, mohon hapuskanlah keraguan dalam hidupku. Jadikanlah aku pembawa kepastian bagi sesama.