top of page

PEMIMPIN YANG MENDATANGKAN BERKAT



 


Hagai 2 : 16 – 20


16 "Maka sekarang, perhatikanlah mulai dari hari ini dan selanjutnya! Sebelum ditaruh orang batu demi batu untuk pembangunan bait TUHAN, 17 bagaimana keadaanmu? Ketika orang pergi melihat suatu timbunan gandum yang seharusnya sebanyak dua puluh gantang, hanya ada sepuluh; dan ketika orang pergi ke tempat pemerasan anggur untuk mencedok lima puluh takar, hanya ada dua puluh. 18 Aku telah memukul kamu dengan hama dan penyakit gandum dan segala yang dibuat tanganmu dengan hujan batu; namun kamu tidak berbalik kepada-Ku, demikianlah firman TUHAN. 19 Perhatikanlah mulai dari hari ini dan selanjutnya -- mulai dari hari yang kedua puluh empat bulan kesembilan. Mulai dari hari diletakkannya dasar bait TUHAN perhatikanlah 20 apakah benih masih tinggal tersimpan dalam lumbung, dan apakah pohon anggur dan pohon ara, pohon delima dan pohon zaitun belum berbuah? Mulai dari hari ini Aku akan memberi berkat!"


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 

Salah satu Pelayan PT bercerita bahwa ia rajin sekali mengingatkan adik-adik terunanya untuk membaca SBTH. Menurut Sobat Teruna, mengapa ia melakukannya? Apakah Ia dibayar atau digaji untuk itu? Atau ia mendapat keuntungan dari hasil penjualan? Tidak demikian tentunya. Tidak ada keuntungan secara ekonomi yang didapatkannya secara langsung karena hal itu. Namun ia melakukannya karena telah mengalami berkat penyertaan Tuhan atas tuntunan Firman Tuhan yang senantiasa ia baca dan lakukan selama hidupnya. Ya, hidup yang ia jalani penuh lika-liku namun memegang janji Firman Tuhan telah membuatnya merasakan berkat damai sejahtera Tuhan dalam keadaan apapun. Karena kasih-nya pada adik-adik teruna, ia ingin mereka juga mengalami berkat Tuhan yang sama.

Ketika Tuhan berfirman menyuruh penduduk Yehuda membangun kembali Bait Suci, IA tidak hanya memberi kekuatan dan janji penyertaan namun menyediakan berkat yang akan menyejahterakan hidup mereka. Tuhan kita adalah Tuhan semesta alam yang mahakuasa, namun penuh kasih setia. Beberapa kali Bait Suci mengalami pengrusakan hingga akibat ketidaksetiaan para pemimpinbangsa Israel pada Tuhan, namun Tuhan berkenan memulihkan keadaan umatnya. Kepada mereka yang bersedia taat dan mulai meletakkan dasar Bait Suci tersebut, IA berkata : “… Mulai dari hari ini Aku akan memberi berkat!” (ayat 19-20).

TUHAN mengasihi Sobat Teruna, melebihi siapapun juga. Lebih dari seorang Pelayan PT merindukan adik-adiknya mengalami berkat Tuhan, Tuhan jauh lebih rindu Sobat Teruna menerimaberkat-Nya. Bersedialah menjadi pemimpin yang taat, letakkan dasar yang tepat dalam ‘bangunan’ dirikita dan sekitarkita, maka Tuhan berkata pada SobatTeruna: “… Mulai dari hari ini Aku akan memberi berkat!”. OKT



 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :


Doa : Terimakasih Tuhan atas kesempatan yang Engkau berikan bagiku untuk turut membangun sekitarku. Aku bersedia taat kepada-Mu dan menjadi saluran berkat bagi sekitarku.



Comments


bottom of page