top of page

PENGAJARAN YANG BERMANFAAT






 


2 Timotius 4 : 1 - 5


1 Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya: 2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. 3 Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. 4 Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. 5 Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Mahluk hidup membutuhkan penopang baik jasmani dan rohani. Setiap pohon, tanaman, hewan bahkan manusia membutuhkan penopang dalam berbagai bentuk agar bertumbuh. Akar membutuhkan vitamin dan perawatan agar bisa menghasilkan daun dan buah yang sehat. Hewan pun membutuhkan makanan yang bervitamin dan perawatan agar sehat. Manusia juga demikian. Sobat Teruna tentunya paham pentingnya makanan bergizi, vitamin, olahraga maupun vaksin agar kita tetap sehat dan bisa melakukan aktivitas dengan baik.


Sobat Teruna, pada saat menerima pelajaran dari bapak ibu guru di sekolah, kita berproses untuk menjadi pandai. Ilmu yang diberikan adalah bentuk penopang bagi perkembangan pendidikan kita. Seluruh ilmu pengetahuan tersebut sungguh bermanfaat. Sobat Teruna pasti mempunyai mata pelajaran favorit, bukan? Nah, pelajaran tersebut tentunya akan membantu Sobat Teruna mencapai cita-cita yang diimpikan.

Saat ini banyak tayangan di berbagai media yang tidak mendidik dan tidak berguna bagi perkembangan kita. Banyak tayangan gosip dan semacamnya yang harus Sobat Teruna cermati. Pilihlah tayangan yang bermanfaat. Apalagi jika Sobat Teruna juga melakukan game online dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk hal ini. Sungguh suatu pemborosan waktu dan tidak bermanfaat.


Sobat Teruna, marilah berdoa dan memohon bimbingan Tuhan agar dimampukan untuk menggunakan waktu dengan baik,sehingga jasmani dan rohani kita mendapatkan pengajaran yang bermanfaat dari apa yang Sobat Teruna hadapi. Porsi belajar haruslah lebih besar daripada porsi bermain game. Sobat Teruna pasti dapat bersikap bijak membagi waktu. Selamat menikmati topangan yang baik dalam hidup Sobat Teruna. (EHW)

 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Bapa dalam Sorga, aku memohon agar dimampukan mencerna hal-hal baik yang berguna bagi kehidupanku.


Comments


bottom of page