top of page

PERCAYA



 

Lukas 1 : 39-45

39 Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda. 40 Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. 41 Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus, 42 lalu berseru dengan suara nyaring: ”Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. 43 Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? 44 Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. 45 Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana.”


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Memercayai suatu berita yang belum terjadi dan belum kita lihat, bukanlah hal mudah. Apalagi bila berita itu kita anggap tidak mungkin atau mustahil. Besar kemungkinan kita akan meragukan atau bahkan tidak percaya. Namun mudah memercayai perkataan tentang sesuatu yang akan terjadi di depan, juga bukanlah hal baik. Bisa saja nanti kita ditipu. Itu bila kita berhadapan dengan sesama manusia. Berbeda bila kita berhadapan dengan Tuhan. Firman Tuhan itu pasti dan tidak akan diingkari-Nya.


Ketika Maria berkunjung ke rumah Zakharia dan Elisabet, ia memberi salam sebagaimana lazimnya orang datang untuk bertamu. Ketika Elisabet yang saat itu sedang mengandung, mendengar salam yang diucapkan Maria, bayi yang ada dalam kandungannya langsung bergerak. Elisabet yang dikuasai oleh Roh Kudus pun berkata bahwa Maria adalah perempuan yang diberkati. Sebab Maria percaya pada Firman Tuhan yang akan membuatnya kelak mengandung dan melahirkan bayi Yesus. Ya, Maria memang percaya dan bersedia menjadi ibu Yesus ketika malaikat Gabriel datang memberitahukan rencana Tuhan kepadanya.


Sobat Teruna, memercayai apa yang dikatakan Tuhan melalui Firman-Nya akan membuat kita selalu dekat dengan-Nya. Kita juga akan selalu berpengharapan kepada Tuhan sebab Firman-Nya dan janji-Nya tidak pernah diingkari. Tuhan selalu setia terhadap kita, anak-anak-Nya. Apa yang Tuhan janjikan akan selalu mendatangkan kebaikan bagi hidup kita. Oleh karena itu, janganlah meragukan janji dan Firman Tuhan dalam hidup kita. Mari kita selalu meyakini dan berpegang hanya pada Firman Tuhan, termasuk janji-Nya yang telah dilaksanakan bahwa Ia menghadirkan Sang Juruselamat Yesus Kritus untuk menyelamatkan hidup umat-Nya. Mari sambut kehadiran Tuhan Yesus Kristus di hati kita. (EPSPM)


 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Ya Tuhan, tolong buatlah aku selalu yakin pada Firman-Mu yang pasti mendatangkan kebaikan dalam hidupku.


Comments


bottom of page