"RAYAKAN HIDUP DENGAN PERBUATAN BAIK"



 

2 Korintus 8 : 22 – 24


22 Bersama-sama dengan mereka kami utus seorang lain lagi, yakni saudara kita, yang telah beberapa kali kami uji dan ternyata selalu berusaha untuk membantu. Dan sekarang ia makin berusaha karena besarnya kepercayaannya kepada kamu. 23 Titus adalah temanku yang bekerja bersama-sama dengan aku untuk kamu; saudara-saudara kami yang lain itu adalah utusan jemaat-jemaat dan suatu kemuliaan bagi Kristus. 24 Karena itu tunjukkanlah kepada mereka di hadapan jemaat-jemaat bukti kasihmu dan bukti kemegahanku atas kamu.




Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Temanku, Lili suka sekali melukis. Dia melukis di berbagai media yang ada di sekitarnya. Kadang ia melukis di buku tugas sekolahnya. Tidak jarang juga di kanvas berbagai ukuran. Satu hal yang luar biasa adalah ia suka melukis di kartu ucapan dan mengirimnya kepada teman-teman yang sedang sakit atau bersedih hati terutama di masa pandemic ini. Dengan penuh sukacita Lili melukis dan membuat orang yang menerima karyanya turut bergembira. Ia telah menghadirkan banyak kegembiraan di keluaarga juga teman-temannya dengan berbagi karya seninya.

Firman Tuhan menyatakan bahwa Rasul Paulus mengutus Titus sebagai teman sepelayanannya, untuk berada di tengah-tengah jemaat Korintus, dengan demikian mereka dapat bergerak bersama untuk membantu jemaat di Yerusalem yang membuntuhkan bantuan. Titus telah teruji dan selalu berusaha untuk membantu. Jemaat Korintus tidak perlu meragukan keberadaan Titus, sebaliknya dengan penuh kasih mereka diharapkan dapat menerima lagi Titus sebagai sahabat dalam pelayanan kasih.

Sobat teruna, jika kita ingin berbuat baik dan ssangat bersemangat untuk melakukannya, maka bagikanlah karunia yang ada pada kita dengan penuh sukacita dan bermanfaat. Pikirkanlah siapa yang dapat kita bantu saat ini. Apakah guru kita sakit atau Lelah? Atau seorang sahabat yang sedang ditimpa masalah? Mari lakukan sesuatu yang dapat menghibur hati mereka dan membuat mereka gembira. Ayo temukan sesuatu yang sangat ingin kita buat dengan sepenuh kasih dan semangat. Pada saat kita melakukannya kita diberkati dan dan menjadi berkat bagi sesama. Rayakanlah setiap hari dengan melakukan kegembiraan melakukan perbuatan baik.MT



 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Tuhan ini kami, pakailah sebagai alat –Mu untuk menyalurkan kebahagiaan bagi mereka yang bersedih hari ini.