top of page

"SEBARKAN PERBUATAN BAIK"



 

2 Korintus 9 : 6


6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.




Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Pay it forward’ adalah sebuah judul film yang diproduksi pada tahun 2000 yang diangkat dari novel yang ditulis oleh Chaterine Ryan Hyde. Cerita nya berkisah tentang seorang murid bernama Trevor mendapat tugas dari gurunya untuk membuat sebuah aksi yang akan membuat dunia menjadi lebih baik. Trevor kemudian merencanakan sebuah program amal yang disebutnya “Pay it forward”. Dalam program itu penerima kebaikan darinya akan melanjutkan kebaikan tersebut kepada tiga orang lainnya. Syaratnya kebaikan yang diterima tidak dibalas kepada sang pelaku atau pemberi tapi kepada orang lain lagi. Kebaikan berantai itu dilakukan dari satu orang ke orang lain sehingga semakin Panjang dan lingkaran itu semakin besar. Trevor dan orang-orang yang melakukan kebaikan dalam program itu menjadi saksi betapa perbuatan kecil dapat terus bergulir hingga berdampak besar.

Sobat terunaku, Firman Tuhan hari ini menyatakan bahwa orang yang menabur sedikit atau banyak akan menerima hasilnya sesuai dengan apa yang ia tabur. Sedikit yang kita tabur maka sedikit pula yang kita tuai, sedangkan banyak yang kita tabur, banyak pula hasil tuaiannya. Yang dimaksudkan adalah bukan soal jumlah, tetapi seberapa besar ketulusan kita untuk melakukan perbuatan baik, akan memberikan dampak bagi hidup kita di masa depan. Kebaikan akan menemukan jalan pulang kepada si pemiliknya.

Sobat, bukankah begitu banyak yang kita telah terima dari Tuhan ? bakat, kemampuan, harta milik, teman dsb. Apa yang hendak kita perbuat dengan itu semua? Mari kita sebarkan kebaikan pada siapa saja mulailah dengan keluarga, teman-teman dan lingkungan sekitar kita, lihatlah kebaikan itu akan bergulir kemana saja, dan nantikan lah ia akan kembali berlipat ganda buat kita.MT



 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Tuhan, aku ingin berbuat satu saja kebaikan di hari ini, tuntunlah hati dan pikiranku untuk menemukan jalan kemana perbuatan baik itu akan mengalir.


Commentaires


bottom of page