SELAGI MUDA YA IBADAH SAJA

 

Hari Minggu adalah hari yang ……………………………….

Kalau disuruh menjawab hari Minggu adalah hari yang bagaimana pasti banyak deh macam-macam jawabannya.

“Hari Minggu adalah hari yang mulia kak seperti lagu” (eh iya ya bener juga ada lagunya hehehe).

“Hari Minggu adalah hari yang bebas ka jadi saya mau istirahat saja di rumah seharian karena dari hari Senin sampai Sabtu saya capek sekolah.”

“Hari Minggu adalah hari yang menyenangkan karena saya bisa berolahraga di kawasan Car Free Day Sudirman dong pastinya! (maklum anak Jakarta ☺)”

“Hari Minggu adalah hari yang diutamakan untuk keluargaku (bisa nonton atau pun bisa jalan sama papa mama adik kakak serta kadang suka ada acara pesta keluarga gitu kak).”

“Hari Minggu adalah hari yang saya pakai untuk belajar atau mengerjakan tugas atau diskusi kelompok kak. Banyak banget kak tugasku huhuhu”

Seperti itulah beberapa jawaban mengenai hari Minggu. Beraneka ragam ya☺

 

Yap hidup memang mempunyai banyak pilihan. Di saat kita bangun tidur saja sudah ada pilihan guys antara memilih bangun lalu lanjut saat teduh atau memilih untuk tidur lagi. Terkadang alarm pun hanya menjadi pajangan saja (kasian ya jadi jam alarm hahaha). Apalagi kalau cuaca hujan menyambut di luar rumah, so pasti tambah mager untuk bangun! Kalau sudah males untuk bangun tidur, apalagi untuk beribadah? Tambah tambah tambah mageeeerrrrr (malas gerak), iya gak sih? Bahkan yang bikin tambah membingungkan adalah ketika semua yang ingin dilakukan semuanya mendapatkan porsi skala prioritas yang sama. Duh gimana dong kak????Pernah ga sih saat mau ujian harian atau UTS atau UAS terus bahan ujiannya banyak banget tapi kita belum belajar samsek (samasekali) sedangkan besoknya hari Senin. Pilih belajar atau beribadah di Persekutan Teruna?

 

Pagi hari Papa sama Mama sudah heboh karena mau ke pesta pernikahan kakak sepupu dan saya disuruh ikut. Pilih ikut ke pesta pernikahan kakak sepupu atau beribadah di Persekutuan Teruna?

 

Oh my God ada tugas kelompok! Lalu chat di group pun lagi booming membahas waktu dan tempat buat berdiskusi kelompok bareng. Pilih ibadah di Persekutuan Teruna atau menyelesaikan tugas kelompok ya?

 

“Kapan lagi ada waktu buat berolahraga” ujar teman saya yang mengajak saya untuk futsal bareng. Pilih olahraga dengan teman atau beribadah di Persekutuan Teruna? Hayoo pilih yang mana adik-adik? Pilih ibadah dong pastinya. Selagi muda ya ibadah saja.

 

Bukan waktu yang mengatur manusia tetapi manusia yang mengatur waktu.

 

Semua hal bisa diatur dan dikomunikasikan dengan cara yang baik. Dalam 365 hari mari tanamkan dalam diri kamu Sobat Teruna agar kamu mau meluangkan waktu untuk beribadah khususnya melalui ibadah di Persekutuan Teruna setiap hari Minggu. Persekutuan Teruna adalah persekutuan untuk Sobat Teruna yang berusia 13-17 tahun yang mana melalui persekutuan ini kamu akan menemukan keluarga yaitu kakak-kakak layan dan teman-teman seusiamu. Menyenangkan ya rasanya bisa beribadah bersama dengan kakak-kakak layan dan teman-teman seusiamu☺ Dengan beribadah maka kita bersama dengan teman seiman bisa menaikkan syukur pada Tuhan dan meminta Tuhan yang mengatur hidup kita untuk minggu selanjutnya. Selain itu, kita bisa mendengarkan Firman Tuhan yang pasti menegur dan menguatkan kita.

 

Tau gak sih Sobat Teruna kalau kita sebagai manusia itu terbatas? Ya manusia memang terbatas. Manusia juga berdosa. Kita harus mengakui hal itu. Oleh karena itu kita sebagai manusia hanya bisa bergantung sepenuhnya pada Allah dalam ketaatan dan penyerahan diri kepada-Nya. Semua yang kita miliki dan apa pun yang ada pada kita adalah merupakan pemberian-Nya. Ibadah dapat dilakukan di mana saja dengan satu tujuan yaitu perjumpaan kita dengan Allah seraya mengucap syukur atas keselamatan yang telah diberikan dan memercayakan seluruh hidup kita kepada-Nya. Ibadah terbagi dua. Ibadah ritual yaitu ibadah rutin setiap hari Minggu di IHMPT, ibadah keluarga, ibadah sektor dan ibadah-ibadah lainnya. Ibadah aktual adalah perbuatan yang kita lakukan setiap hari, di mana saja dan kapan saja. Kita percaya bahwa Roh Kudus memampukan kita untuk melaksanakan ibadah. Dengan mempersembahkan tubuh atau seluruh kehidupan kita kepada Allah maka kita akan memasuki yang namanya Ibadah yang sejati, yakni ibadah yang tidak terbatas gerak dan ruang. Apapun yang kita perbuat dan lakukan dalam kehidupan kita adalah dalam rangka bekerja untuk Tuhan. Maka ibadah yang sejati itu tidak hanya sampai pada kebaktian minggu, maupun kebaktian dalam persekutuan yang lain lagi, namun kebaktian dalam persekutuan itu sendiri akan meluas berdampak bagi kehidupan kita dengan memperlihatkan kehidupan yang bersekutu dengan Allah. Rasul Paulus berkata dalam Roma 12:1-2 bahwa ibadah yang sesungguhnya adalah ketika kita mempersembahkan tubuh kita kepada Allah dan tidak menjadi serupa dengan dunia, bahkan kita diminta untuk membaharui budi kita sehingga kita dapat membedakan manakah kehendak Allah, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

 

Jesus loves me! This I know,

For the Bible tells me so;

Little ones to Him belong;

They are weak, but He is strong.

 

Refrain:

Yes, Jesus loves me!

Yes, Jesus loves me!

Yes, Jesus loves me!

The Bible tells me so.

 

Tulisan di atas adalah sebuah lagu loh guys.

“Little ones to Him belong; They are weak but He is Strong”. Dalam bahasa Indonesianya ini adalah lagu “YesusSayangPadaku”. Lagu ini mengisahkan bahwa Tuhan Yesus sungguh amat baik. Tuhan Yesus mengasihi kita bahkan Dia adalah kekuatan kita Sobat Teruna. Hanya kepada-Nya kita beriman. Dia yang sudah menyelamatkan dan memberkati kita di dalam kemurahan-Nya.

 

Bagaimana kamu bisa untuk percaya dan mengimani akan Kuasa-Nya kalau kamu tidak melakukan ibadah dalam hidupmu, Sobat Teruna? Gelisah bukan karena kurang wisata tetapi karena kurang beribadah. Ayo tunggu apalagi, pakailah waktumu untuk beribadah ya.Selagi muda ya ibadah saja☺

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon