top of page

SELALU ADA HARAPAN!



 

Roma 15: 12-13

12 Dan selanjutnya kata Yesaya: ”Taruk dari pangkal Isai akan terbit,

dan Ia akan bangkit untuk memerintah bangsa-bangsa,

dan kepada-Nyalah bangsa-bangsa akan menaruh harapan.”

13 Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Sobat Teruna, jika kita tidak makan dan tidak minum satu hari saja, apakah masih bisa hidup atau tidak? Bisa. Bagaimana jika kita tidak makan dan tidak minum selama satu minggu? Apakah kita masih bisa hidup atau tidak? Bisa! Karena pernah terjadi, ada mahasiswa yang mulutnya ditutup dengan lakban selama beberapa hari demi memperjuangkan sesuatu, dan dia tetap hidup. Demikian pula Ester dan Daniel pernah tidak makan dan tidak minum demi memperjuangkan hidup bangsanya, tetapi mereka tidak meninggal. Jadi, jika tidak makan untuk jangka waktu tertentu, kita masih bisa bertahan hidup. Namun apabila kita tidak mempunyai harapan satu menit saja, maka kita bisa saja mati karena melakukan sesuatu yang fatal dalam kehidupan ini! Karena itu Rasul Paulus memberikan penguatan kepada jemaat di Roma ketika mereka mendapatkan tekanan yang berat agar menaruh pengharapannya hanya kepada Allah. Dengan tegas dia menguatkan dan mendoakan, “Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan” (ay.13).


Sobat Teruna, pandemi Covid-19 masih terus menjadi persoalan di Indonesia bahkan di dunia, entah kapan berakhirnya? Hanya Tuhan yang memiliki jawaban yang pasti. Di tengah-tengah situasi dan kondisi sesulit ini, banyak orang berusaha dengan berbagai cara untuk bertahan hidup demi menyelamatkan keluarga dan pendidikan anak-anaknya. Bacaan Alkitab hari ini mengingatkan kita untuk tidak mudah menyerah dalam berusahadan tetap menaruh pengharapan hanya kepada Tuhan Yesus. Sebab pengharapan di dalam Tuhan Yesus tidak pernah mengecewakan kita. Ia pasti akan memberikan jalan keluar yang terbaik bagi kita. (YDTL)



 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Tuhan Yesus, aku percaya bahwa Engkau selalu ada dalam segala situasi dan kondisi. Tolong mampukanlah aku untuk selalu berpengharapan hanya kepada-Mu.



コメント


bottom of page