top of page

SELAMAT MEMPERSIAPKAN HARI PENANTIAN






 


2 Petrus 3 : 10 - 13



10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. 11 Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup 12 yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya. 13 Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.



 

Sobat teruna, Bencana oh bencana... Di mana-mana terjadi bencana, dalam waktu singkat dan tiba-tiba, cuaca berubah sangat cepat. Panas terik, dalam hitungan menit datang hujan lebat. Pagi hari rumah masih ada, siang hari rumah sudah tertimbun longsor. Siang hari masih main bersama teman di bawah pohon kelapa, sore hari, abrasi laut datang menghanyutkan pohon kelapa dan rumah di sekitar pantai. Sungguh dasyat semua peristiwa itu. Tetapi sobat teruna, harus menyerahkan hidup hanya pada Tuhan, sang Empunya alam ini. Tuhanlah yang berkuasa atas alam semesta, hanya Dia tempat berlindung dari segala ancaman bencana.

Sobat teruna, hari Tuhan itu datangnya seperti pencuri. Kapan pencuri datang, adakah yang tau? Tak seorang pun yang dapat memperkirakan kedatangannya. Pencuri bisa datang besok, atau minggu depan, atau kapan saja ia mau. Begitu juga dengan penantian kita akan Kedatangan Tuhan, umat hanya berjaga-jaga dalam menantikannya. Firman Tuhan menyatakan, langit dan bumi akan binasa lenyap, tetapi sesuai janji-NYA umat tetap menantikan langit baru dan bumi baru yang penuh kebenaran. Kapan itu terjadi? Tidak ada yang tahu. Waktu Tuhan bukan waktu kita, maka tetap sabar, setia, tekun melakukan perbuatan yang baik dalam Kristus Yesus.

Sobat teruna, tidak perlu merisaukan kapan waktu Tuhan akan datang? Mari pergunakan kesempatan hidup yang masih ada ini dengan melakukan perbuatan yang berkenan di hadapan Allah. Pergunakanlah waktu yang baik mulai dari bangun tidur, renungan pagi, sekolah, belajar, pelayanan, bermain bersama teman,istirahat, sehingga hari-hari dipenuhi dengan kegiatan yang bermanfaat dan penuh kebenaran. Selamat mempersiapkan hari penantian.

(LMWR/MNg)

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Yesus Sahabatku, pakailah waktuku untuk dipenuhi aktivitas yang bermanfaat demi sukses masa depan, dan tetap mempersiapkan hari kedatangan Tuhan sejak masa terunaku.






댓글


bottom of page