top of page

Terusik tetapi Berakhir Asyik ( di Dalam - Nya )



 

Ibrani 4 : 12


12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.



Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 


Seorang kakak layan PT mengungkapkan kekesalannya ketika ia menasihati anak teruna : " Aku kesal dengan Teruna A , karena aku sudah nasihati untuk tidak like postingan Band Y. Lagu - lagu mereka kan sesat . Eh tapi dia malah bilang bahwa kakak saja masih suka ngelike postingan boy band K - Pop itu , mereka kan sesat juga kak " .


Narasi di atas hanyalah ilustrasi Sobat Teruna . Harapan kita bersama , baik teruna layan dan kakak layan memiliki hikmat untuk mempertimbangkan mana yang baik dan tidak , ketika berada di dunia maya . Entah itu menjadi follower dan influencer , mengunggah dan like postingan , harus dilakukan dengan teliti dalam tindak laku kita.


Hal menarik dari perikop bacaan hari ini adalah bahwa firman Tuhan , lebih kuat dan tajam dari pedang bermata dua . Firman Tuhan tidak memandang bulu , tua - muda , besar - kecil , kaya miskin . Firman Tuhan tidak memiliki standar ganda . Dan ketika itu disampaikan beserta ilham dari Roh Kudus , hati orang - orang berdosa akan terusik .


Pernahkah Sobat Teruna merasakan hal sama seperti narasi di atas ? Ketika kita menasehati orang lain , nasehat tersebut berlaku untuk diri kita juga . Nah , itulah esensi dari Firman Tuhan yang terkadang mengusik hati kita , tapi jika kita mengikuti arahan Nya kita akan hidup lebih asyik dan bahkan sampai kita menerima hadiah kekekalan dari Sang Bapa . Sebagai penutup kita belajar dari hati Raja Daud dalam Mazmur pasal 16. Yuk baca pasal singkat ini . Tuhan memberkati ! GAM/Is




 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Doa: Ketika firman - Mu mengusik hatiku , aku tahu bahwa aku harus kembali ke jalan yang benar . Buatlah mata batinku peka , mataku tertuju pada - Mu , dan hatiku dengan lapang dada menerima ajaran firman - Mu . Dalam nama Yesus , Tuhan Juruselamatku . Amin.

Comments


bottom of page