top of page

The Love of God






YEREMIA 31 : 35 – 37


35 Beginilah firman TUHAN, yang memberi matahari untuk menerangi siang, yang menetapkan bulan dan bintang-bintang untuk menerangi malam, yang mengharu biru laut, sehingga gelombang-gelombangnya ribut, -TUHAN semesta alam nama-Nya: 36 "Sesungguhnya, seperti ketetapan-ketetapan ini tidak akan beralih dari hadapan-Ku, demikianlah firman TUHAN, demikianlah keturunan Israel juga tidak akan berhenti menjadi bangsa di hadapan-Ku untuk sepanjang waktu. 37 Beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, seperti langit di atas tidak terukur dan dasar-dasar bumi di bawah tidak terselidiki, demikianlah juga Aku tidak akan menolak segala keturunan Israel, karena segala apa yang dilakukan mereka, demikianlah firman TUHAN.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 

Sobat Teruna, apa kabar hari ini? Kiranya selalu ada dalam lindungan kasih Tuhan. Setiap hari Tuhan menyatakan cintaNya bagi kita. Kita bernafas dengan gratis. Kita dapat berjumpa dengan keluarga terkasih. Bersekolah. Bersahabat dan lain sebagainya. Semuanya karena Tuhan mengasihi kita. Selain itu, Tuhan juga selalu mengajari dan mengingatkan kita untuk berbuat baik. Itu juga bukti bahwa Tuhan selalu mengasihi kita.


Sobat teruna, Hal inilah yang juga dirasakan oleh bangsa Israel. Bangsa ini seringkali memberontak terhadap Tuhan, sehingga membuat Tuhan marah dan menghukum mereka, Namun, Tuhan tetap mengasihi bangsa ini dengan cara-cara yang unik. Ayat 35-36 menjelaskan bahwa Tuhan tetap setia menjadikan Israel sebagai bangsa pilihanNya. Ia tidak menjauhkan bangsa Israel dari hadapanNya. la menghukum tetapi la tetap mengasihi. Penghukuman Tuhan tidak diberikan supaya bangsa Israel binasa, tetapi agar mereka taat dan setia kepada Tuhan. Cinta kasih Tuhan itu digambarkan seperti tingginya langit yang tidak dapat diukur dan dalamnya bumi yang tidak dapat diselidiki, demikianlah luasnya cinta kasih Tuhan yang tak terselami (ayat 37).


Sobat teruna, cinta kasih Tuhan yang diberikan bagi bangsa Israel, sesungguhnya juga Tuhan sediakan bagi kita. Tuhan mengasihi kita dengan cara-cara yang luar biasa, yang terkadang dapat kita pahami, namun juga seringkali tidak dapat kita mengerti. Tuhan punya cara yang indah untuk mengungkapkan cintaNya. Jika kita berada dalam situasi yang kurang menyenangkan, tetaplah dekatkan diri kepada Tuhan, sebab cara Tuhan mengasihi kita akan membuat kita kuat menghadapi situasi berat sekalipun. Karena itu, jadilah pribadi yang tetap dikasihi Tuhan, dengan taat dan setia pada kehendak Tuhan. (CIYS/ak)



Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :


Tuhan, cinta kasihMu sungguh menguatkan aku. Aku diberkati dan berharga karena dicintai oleh Tuhan. Kiranya aku tetap dapat berada di hadapan Tuhan. Kiranya aku tetap berada di hadapan Tuhan untuk menyenangkan hati Tuhan, sepanjang hidupku.








Comments


bottom of page