TUHANKU BISA!



 

Lukas 1 : 18-23

18 Lalu kata Zakharia kepada malaikat itu: ”Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi? Sebab aku sudah tua dan isteriku sudah lanjut umurnya.” 19 Jawab malaikat itu kepadanya: ”Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu. 20 Sesungguhnya engkau akan menjadi bisu dan tidak dapat berkata-kata sampai kepada hari, di mana semuanya ini terjadi, karena engkau tidak percaya akan perkataanku yang akan nyata kebenarannya pada waktunya.” 21 Sementara itu orang banyak menanti-nantikan Zakharia. Mereka menjadi heran, bahwa ia begitu lama berada dalam Bait Suci. 22 Ketika ia keluar, ia tidak dapat berkata-kata kepada mereka dan mengertilah mereka, bahwa ia telah melihat suatu penglihatan di dalam Bait Suci. Lalu ia memberi isyarat kepada mereka, sebab ia tetap bisu. 23 Ketika selesai jangka waktu tugas jabatannya, ia pulang ke rumah.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Ketika berusia sebelas tahun, Victoria Arlen mengalami pembengkakan di bagian otak dan tulang belakang yang membuatnya tidak bisa bergerak sama sekali bahkan koma. Dokter yang merawatnya menyatakan bahwa penyakit Victoria tidak dapat disembuhkan. Mendengar vonis dokter, keluarganya tidak berputus asa. Mereka berdoa kepada Tuhan. Setelah empat tahun mengalami koma, Victoria mulai bisa menggerakkan anggota-anggota tubuhnya. Dokter yang merawatnya heran, bagaimana mungkin orang yang sakit dan sudah empat tahun koma, mendadak menjadi sembuh. Bahkan Victoria pernah mewakili negaranya, Amerika Serikat mengikuti lomba renang di Paralympic, yaitu ajang pertandingan olah raga yang diikuti oleh atlet difabel.


Ketika Zakharia sedang menjalankan tugasya sebagai imam di dalam Bait Tuhan, malaikat Gabriel datang kepadanya dan memberitahukan bahwa doanya dikabulkan Tuhan. Istrinya, Elisabet akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki. Mendengar berita itu Zakharia tidak percaya sebab dia dan istrinya sudah lanjut usia. Namun demikian, malaikat Gabriel menegaskan bahwa hal itu akan terjadi. Karena tidak percaya, maka Zakharia menjadi bisu sampai anaknya lahir. Ketika Zakharia keluar dari Bait Tuhan dalam keadaan bisu, orang-orang lain yang berada di luar menjadi tahu bahwa Zakharia telah mendapat penglihatan di sana.


Sobat Teruna, Tuhan punya berbagai cara untuk menyatakan kehendak-Nya. Bahkan hal yang tidak mungkin pun bisa dibuat-Nya menjadi mungkin. Itu terjadi karena Tuhan kita mahakuasa. Tuhan bisa bertindak apa saja, melibatkan siapa pun untuk mewujudkan rencana-Nya. Janganlah kita meragukan kuasa Tuhan dalam kehidupan ini karena Tuhan bisa berbuat apa saja untuk mendatangkan kebaikan dalam hidup anak-anak-Nya. Marilah Sobat Teruna, kita selalu berdoa dan berharap hanya pada Tuhan Yesus. (EPSPM)


 


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna:


Ya Tuhan, mohon jangan pernah membiarkan aku meragukan kuasa-Mu dalam hidup ini.