top of page

"WASPADA"





 


2 Tesalonika 2 : 6 - 9


6 Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya. 7 Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, 8 pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali. 9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.


 

Masyarakat Indonesia pernah dibuat heboh dengan kasus Lia Eden (1947-2021). yang menganggap bahwa dirinya dalah utusan Tuhan. Salah satu media menceritakan bahwa, Lia Eden mendapatkan ilham ketika sedang duduk bersantai dengan kakaknya. Ia melihat cahaya kuning berputar-putar dan turun di atas kepalanya. Sejak itu, ia meyakini bahwa dirinya adalah pasangan Jibril, sebagaimana Tuhan nyatakan dalam kitab-kitab. Dia berhasil menarik orang untuk menjadi pengikutnya dan membuat perkumpulan. Pada tahun 2006, ia ditangkap karena dianggap menodai agama dan menyebarkan kebencian.


Jisah diatas mengingatkan tentang Paulus yang menyatakan bahwa, akan ada pendurhaka yang datang sebelum kedatangan Tuhan (ayat 7-8). Pendurhaka yang dumaksud adalah orang-orang yang menyampaikan ajaran sesat yang menyangkali Yesus sebagai Tuhan. paulus memperingatkan jemaat di Tesalonika untuk tetap teguh beriman kepada Tuhan Yesus. mereka harus berhati-hati agar tidak terpengaruh. paulus juga memberikan kepastian bahwa, Yesus akan langsung membunuh kedurhakaan dengan nafas mulutNya begitu ia menyatakan diri. (ayat8)


Sobat teruna, tetap waspada terhadap ajaran-ajaran yang hendak menyesatkan yang mengingkari Tuhan Yesus. Peringatan Paulus kepada jemaat di Tesalonika agar tetap teguh beriman teguh kepada Tuhan Yesus, juga menjadi peringatan bagi semua orang percaya. Jika ada ajaran-ajaran yang mau membawa untuk menyangkali Tuhan Yesus sebagai sang juruslamat, maka jangan sampai membuat iman giyah. Giatlah selalu untuk beribadah agar selalu tertuntun pada ajaran yang bena. Ibadah hari Minggu Persekutuan Teruna (IHMPT), adalah wadah anugerah Tuhan untuk mengenal dan memahami ajaran yang benar tentang Kristus. Dengan demikian, bergiatlah selalu untuk hadir dalam IHMPT.


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

"Terima kasih Tuhan, untuk janji pemeliharaan yang Engkau berikan. Biarlah aku terus beriman teguh, untuk menjadi saksi tentang kebernaran-Mu."




Comments


bottom of page