top of page

YESUS, HARTA PALING BERHARGA



 

2 Korintus 12 : 16-19

1 Karena aku mau, supaya kamu tahu, betapa beratnya perjuangan yang kulakukan untuk kamu, dan untuk mereka yang di Laodikia dan untuk semuanya, yang belum mengenal aku pribadi, 2 supaya hati mereka terhibur dan mereka bersatu dalam kasih, sehingga mereka memperoleh segala kekayaan dan keyakinan pengertian, dan mengenal rahasia Allah, yaitu Kristus, 3 sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan. 4 Hal ini kukatakan, supaya jangan ada yang memperdayakan kamu dengan kata-kata yang indah. 5 Sebab meskipun aku sendiri tidak ada di antara kamu, tetapi dalam roh aku bersama-sama dengan kamu dan aku melihat dengan sukacita tertib hidupmu dan keteguhan imanmu dalam Kristus.


Alkitab Terjemahan Baru © Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia 1974, 2018.

 


Sobat Teruna yang dikasihi Tuhan Yesus, Mother Teresa pernah mengatakan ”Dalam hidup ini kita tidak bisa melakukan hal-hal besar. Kita hanya bisa melakukan hal-hal yang kecil dengan cinta yang besar.” Artinya, untuk menjadi orang yang berhasil harus mulai dari melakukan hal-hal yang kecil dengan tekun dan didasari oleh cinta atau kasih yang besar.


Senada dengan ungkapan tersebut, Rasul Paulus pun dalam hidupnya tekun dan setia pada perkara kecil. Ia melakukan segala pekerjaan pelayanannya dengan dasar cinta yang besar. Ia sangat mengasihi jemaat-jemaat yang dilayaninya, sama seperti dia mengasihi Kristus dalam hidupnya. Rasul Paulus tidak memperhitungkan setiap jerih payahnya dengan ukuran harta benda. Baginya harta yang sangat berharga adalah Yesus Kristus, yang telah menjadi Tuhan dan Juruselamatnya bahkan figur yang sangat menginspirasi pelayanannya. Rasul Paulus ingin banyak orang mengenal Yesus Kristus karena di dalam diri-Nya tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan. Pengalaman iman seorang Rasul Paulus setelah bertobat diperlihatkannya di dalam pelayanannya yang senantiasa menekankan ajaran Kristus kepada jemaat-jemaat yang dilayani. Karena dalam setiap pengajaran Tuhan Yesus ada kuasa yang mampu mengubah kehidupan seseorang dari yang tidak baik menjadi lebih baik.


Sobat Teruna, Tuhan Yesus menghendaki kita hidup diberkati dan menjadi berkat bagi sesama. Mari belajar dari teladan Rasul Paulus yang senantiasa berbuat kebaikan terhadap sesama karena kita telah memperoleh keselamatan dari Kristus. Jangan pernah lalai membaca dan merenungkan pengajaran Tuhan Yesus. Tuhan Yesus menunjukkan banyak rahasia kebahagiaan hidup bahkan Dia-lah jalan menuju kehidupan yang kekal. Harta yang paling berharga dalam hidup ini adalah Tuhan Yesus Kristus. (AMCRS)


 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, terimakasih untuk keselamatan yang Engkau nyatakan. Aku ingin hidup sebagai teruna yang baik dan menjadi berkat di tengah-tengah dunia ini.

Commentaires


bottom of page