Choir Pelayan PT Sinodal

CERITA KAMI

PELKAT PT GPIB

Pelayanan Kategorial Persekutuan Teruna (Pelkat PT) adalah bagian dari unit misioner GPIB
dengan tugas utamanya untuk membina dan melayani warga GPIB dalam kategori usia 13-17 tahun.

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) merupakan salah satu Gereja Protestan
terbesar di Indonesia yang berdomisili di 2/3 wilayah Republik Indonesia.
GPIB memiliki 323 jemaat dengan ratusan Pos Pelayanan dan Kesaksian (Pelkes) serta
beberapa Bagian Jemaat (Bajem) yang tersebar di daerah-daerah di pelosok Indonesia.
GPIB dilembagakan pada jaman Hindia Belanda, tanggal 31 Oktober 1948, dengan
nama pada waktu itu: De Protestantse Kerk in Westelijk Indonesie.

VISI DAN MISI GPIB

VISI
GPIB menjadi gereja yang mewujudkan damai sejahtera bagi seluruh ciptaan-Nya.

MISI
  1. Menjadi Gereja yang terus menerus diperbaharui dengan bertolak dari Firman Allah, yang terwujud dalam perilaku kehidupan warga gereja, baik dalam persekutuan, maupun dalam hidup bermasyarakat.
  2. Menjadi gereja yang hadir sebagai contoh kehidupan, yang terwujud melalui inisiatif dan partisipasi dalam kesetiakawanan sosial serta kerukunan dalam masyarakat, dengan berbasis pada perilaku kehidupan keluarga yang kuat dan sejahtera.
  3. Menjadi Gereja yang membangun keutuhan ciptaan yang terwujud melalui perhatian terhadap lingkungan hidup, semangat keesaan dan semangat persatuan dan kesatuan warga Gereja sebagai warga masyarakat.

MOTO GPIB

DAN ORANG AKAN DATANG DARI TIMUR DAN BARAT DAN DARI UTARA DAN SELATAN
DAN MEREKA DUDUK MAKAN DI DALAM KERAJAAN ALLAH
(LUKAS 13:29)

Dahulu Kala

Pada mulanya, Pelkat Persekutuan Teruna adalah bagian dari Pelayanan Anak yang dahulu disebut KA/KR (Kebaktian Anak-anak/Kebaktian Remaja)

PROFIL TERUNA

1.

KESUKAANNYA ADALAH

FIRMAN TUHAN

POKOK KEGIATAN PELKAT PT

SPIRITUAL
SOSIAL
KREATIF

Kegiatan Persekutuan Teruna diarahkan pada pengembangan kreatifitas yang berakar pada jalur dasar-dasar ajaran gereja. Pembinaan kategori Teruna mengakibatkan perubahan perilaku dengan sasaran menghasilkan TERUNA KREATIF DAN DINAMIS YANG MENJADI BERKAT.

DEWAN PERSEKUTUAN TERUNA
PERIODE 2021 - 2025

Page 2.jpg

Kak Tino, biasa kami sapa, adalah Ketua DPT yang dulunya pernah bergabung dengan Tim  Pembuatan Gita Bakti GPIB. Dengan begitu, tak diragukan lagi bahwa salah satu talenta yang  Tuhan anugerahi kepada kak Tino adalah bermusik. Saat ini Kak Tino berjemaat di GPIB Jemaat “Sawangan” Depok.

Page 3.jpg

Kak Gerald berasal dari MUPEL Jakarta Selatan tepatnya dari GPIB Jemaat “Sejahtera”. Kak Gerald memiliki hobi dalam fotografi. Sehingga dalam berbagai acara-acara DPT, Kak Gerald-lah yang akan mengabadikan momen-momen berharga lewat jepretannya.

Page 5.jpg

Kami memanggil kak Rita Octavianti dengan Kak Yanti. Saat ini Kak Yanti aktif melayani di GPIB Jemaat “Maranatha” Jakarta Pusat. Sebagai seorang sekretaris, Kak Yanti-lah yang membantu dalam segala hal surat-menyurat baik ke dalam maupun luar GPIB. Kak Yanti juga menjadi penulis SBTH.

Page 4.jpg

Kak Petra yang memiliki ketelitian yang tinggi mendukungnya menjadi Bendahara di DPT. Berasal dari GPIB Jemaat "Dian Kasih" Bekasi, kak Petra punya hobi Travelling dan wisata kuliner. Pengalaman pelayanan kak Petra antara lain Pengurus & Pelayan PT, Korwil PT Mupel Bekasi, dan Komisi Germasa.

Page 6.jpg

Kak Ellis berasal dari GPIB Jemaat "Marturia" Jambi. Hobinya adalah membaca dan bernyanyi. Kak Ellis memiliki pengalaman pelayanan sebagai pengurus GP, pengurus PT, narabina dan prokantor. Kalau ada yang pernah ikut pembinaan pasti pernah bertemu kak Ellis ya.

Page 7.jpg

Kak Ivan berasal dari GPIB Jemaat "Pancaran Kasih" Depok. Ia memiliki hobi menggambar, travelling, dan memasak. Cita rasa dan imajinasi yang tinggi membuat kak Ivan juga dikenal sebagai ilustrator yang andal. Bisa dilihat karyanya di website Teruna kita ini.

Page 8.jpg

Kak Linda yang paling senior tetapi bijaksana ini berasal dari GPIB Jemaat "Shalom" Jakarta Barat. Hobinya adalah membaca. Pengalaman pelayanan antara lain : Pengurus GP, Tim BPPJ, dan Pengurus & Pelayan PT. Kalau diskusi tentang pelayanan, kak Linda adalah sosok yang asik dengan berbagai pengalamannya.

Page 9.jpg

Berkenalan dengan kak Rudy yang berasal dari GPIB Jemaat "Petra" Jakarta Utara. Hobinya adalah Hiking dan mendengarkan musik. Kerinduannya untuk melayani teruna mendorongnya menjadi pelayan PT hingga saat ini. Asik nih, hobi Hiking inilah yang membentuk kak Rudy menjadi pribadi yang easy going dan mantap dalam mencapai tujuan.

Page 10.jpg

Bertumbuh di GPIB Jemaat "Pelita Kasih" Sangatta, Kalimantan Timur membuat  kak Pingkan punya rasa ingin tahu yang tinggi. Sehingga ketertarikannya pada banyak hal membawanya pada belajar musik daerah & bahasa isyarat. Pelkat PT paling melekat di hatinya, karena tempat pertama ia belajar melayani.