DIA YANG MEMBERIKAN SEGALA SESUATU


Kisah Para Rasul 17 : 24 - 25

24 Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia, 25 dan juga tidak dilayani oleh tangan manusia, seolah-olah Ia kekurangan apa-apa, karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia



Sobat Teruna, pandemi Covid-19 yang melanda sejak akhir tahun 2019 telah mengubah kehidupan di dunia. Kehidupan sosial dan ekonomi dunia mengalami guncangan yang dahsyat. Banyak negara melakukan lockdown dan pembatasan sosial. Akibatnya aktivitas publik banyak ditutup. Kita tak lagi leluasa berkumpul. Aktivitas peribadahan, bekerja dan belajar dilakukan dari rumah masing-masing. Terbatasnya aktivitas sosial di luar rumah membuat pengusaha menutup tempat usahanya. Bahkan tidak sedikit yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap para karyawannya. Sungguh situasi yang amat sulit.


Dalam situasi sulit ini, kita belajar beberapa hal. Pertama, kehidupan ini sungguh milik Allah. IA memberikan nafas kehidupan. Allah memberikan anugerah kehidupan bagi semua ciptaan-Nya. Dari Dia datang kehidupan dan kepada-Nya manusia kembali. Dokter dan tim medis berusaha merawat dan mengupayakan kesembuhan, akan tetapi kuasa kehidupan berasal dari Allah. IA menentukan hidup dan mati kita. Sebagai manusia, kita diberi kesempatan menjalani kehidupan dengan bijaksana dan beriman. Sebab suatu hari semua akan berakhir dan kembali kepada Allah, Sang Pemberi kehidupan. Kedua, tidak ada kesulitan yang datang tanpa tuntunan Allah. Ketika kesusahan melanda hidup, pada saat bersamaan Allah membuktikan tuntunan-Nya yang penuh kuasa. Allah menyediakan pertolongan-Nya bagi kita. Sekali pun harus belajar secara daring dan terpaksa mencari signal internet yang kuat dengan menempuh jarak yang jauh, tetapi Allah membuktikan kuasa-Nya dengan mencukupkan segala sesuatu. IA memberikan hikmat-Nya sehingga kita bijaksana menjalani hidup. IA meneguhkan iman kita sehingga mampu mengucap syukur. IA tidak membiarkan kita dalam keterbatasan. IA justru menolong kita melampaui segala keterbatasan. Bersyukurlah karena Allah adalah TUHAN yang hidup dan berkuasa atas kehidupan!


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Aku bersyukur ya Tuhan atas kuasa-Mu yang menghidupkan dan menguatkanku sehingga dapat terus berkarya bagi kemuliaan Nama-Mu.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon