TERIMALAH BERKAT TUHAN


2 Yohanes 1 : 1-3

1 Dari penatua kepada Ibu yang terpilih dan anak-anaknya yang benar-benar aku kasihi. Bukan aku saja yang mengasihi kamu, tetapi juga semua orang yang telah mengenal kebenaran, 2 oleh karena kebenaran yang tetap di dalam kita dan yang akan menyertai kita sampai selama-lamanya. 3 Kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa, dan dari Yesus Kristus, Anak Bapa, akan menyertai kita dalam kebenaran dan kasih.

Alkitab Terjemahan Baru © 1974, Indonesian Bible Society – Lembaga Alkitab Indonesia


Sobat Teruna, semua orang pasti ingin diberkati Tuhan. Misalnya, diberkati dalam seluruh aktivitas kegiatan sehari-hari. Banyak kegiatan yang kita kerjakan setiap hari. Kegiatan yang tidak hanya dilakukan di rumah namun juga di sekolah bersama teman-teman dan dengan orang lain dalam lingkungan tempat di mana kita tinggal. Kita berharap apa yang direncanakan dan dikerjakan berjalan dengan baik. Berkat Tuhan menyertai seseorang, jika orang tersebut berada dalam kebenaran firman-Nya. Kebenaran firman Tuhan harus menjadi “irama” dalam pola hidup seseorang setiap hari. Kebenaran firman Tuhan harus menjadi “rel” perjalanan hidup siapa pun. Kebenaran firman Tuhan wajib menjadi “alas” atau dasar dari tindakan iman setiap orang.



Surat Yohanes kedua dalam sapaan awalnya menyapa pembacanya dengan “orang yang telah mengenal kebenaran.” Kebenaran Tuhan akan melekat dan menyertai orang yang sungguh-sungguh menyatakan itu di sepanjang perjalanan hidupmya. Orang itu tidak akan pernah kecewa dan selalu berhasil atas apa yang diperbuatnya.



Jika Sobat Teruna, berada di antara teman dan kondisi yang mungkin mengajak kita untuk melakukan perbuatan yang tidak baik, maka ingatlah akan Firman dan Kebenaran-Nya. Jangan meninggalkan kebenaran Tuhan dalam hidup kita. Kebenaran-Nya akan menyertai kita sampai selama-lamanya. Tuhan yang akan memampukan kita untuk menyatakan kebenaran dan kasih-Nya. Berkat Tuhan, yaitu: kasih, rahmat dan damai sejahtera senantiasa dilimpahkan bagi kita sebagaimana janji dalam firman-Nya. Kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa, dan dari Yesus Kristus, Anak Bapa, akan menyertai kita dalam kebenaran dan kasih (ay.3).


Berdoalah agar firman Tuhan hari ini bisa berakar, tumbuh dan berbuah dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan, mohon berkatilah aku menjadi anak-Mu yang menyatakan kebenaran-Mu.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon